baby on 4D

8:46 AM

hihi postingan yang sangat telat sekalihhh...
tanggal 4 Januari kemarin akhirnya kita ke YPK Menteng untuk USG 4D sm dokter Bambang.. fyuhhh akhirnya dateng jg tanggal 4 nya, itu daftarnya udah dari awal desember 2009.. hehe.. dan kita dapet no urut 4.. sebenernya banyak tanggal lg sebelum ini tp no antriannya tuh sampe 14, 24 dll lah.. aku sih mikirinya kalo udh kebanyakan pasien pasti dokter Bambangnya udah cape banget.. akhirnya aku pilih yang no 4 ajah.. itu pun dengan bantuan mama yang mau daftarin kesana *krn kantor mama lebih deket dari situ*
sampailah tanggal 4 Januari yang juga berbarengan sm hari pertama masuk kantor setelah long wiken NY.. ternyata pas sampe kantor aku baca imel.. hari itu pas banget ada Rakor tahunan.. hukssss.. bingung bukan kepalang!!! akhirnya coba beraniin ngomong sm Bos.. *paling gak nyoba ngomong dulu* alhamdulilah Bos saya pun mengerti.. pdhl udh hopeless tuh, soalnya Rakor tahunan..

Nah jam set 6 aku dijemput sm bebe.. langsung kita menuju YPK, eh tapi janjian dulu deh sm mama yang penasaran pengen ikut.. pengen liat cucunya katanya.. hehe.. sampe YPK ternyata sudah no urut 3.. dan udah ada pasien yang dateng duluan daripada aku.. huhu akhirnya aku dapet no 6 dehhh.. yasuw gpp lah yaaaa... menunggu dan menunggu lama.. akhirnya dipanggil juga si bumil ini...

pas didalem ditanya2 dulu riwayat menstruasi untuk dokternya nentuin umur kehamilan.. dan aku diminta untuk tiduran selagi menunggu dokternya... lumayan lama deh 5 menitan gitu *lama kan 5 menit ya? =p* akhirnya dokternya Bambang dateng langsung nanya2 siapa dokter kandungan aku.. apa yang dikeluhkan.. bla bla bla.. gitu deh... langsung deh aku disuruh melihat monitornya.. hal pertama yang dikasih tau sm dokter Bambang adalah.. "ini kelaminnya perempuan ya bu" hihi.. udah tau si sebenernya dari 2D kemaren.. tp ternyata dengan 4D pun hasilnya sama.. ini nih gambarnya *coba dimengerti sendiri ya.. hehe*


jadi itu penampakan pahanya.. dan ditengah2nya ituh ada seperti penampakan hamburger *bukan hotdog* hehe... itulah kelaminnya.. bingung ya? hehe sama xp
lalu lanjut melihat posisinya.. alhamdulilah baby posisinya udah bagus.. kakinya udah diatas.. kepalanya pun sudah dibawah.. tinggal memposisikan diatas jalan lahir sajah.. plasenta pun letaknya bagus.. dan lilitan talipusar pun tak ada.. jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan.. tinggal menunggu besar si baby dan panggul ku cukup atau tidak, baru deh bisa ditentuin lahir normal atau tidak.. tp so far peluang normal sangat besar.. mudah2an bisa normal deh yaaaa... amin..

lalu dilihat struktur tulang belakang.. jumlah jari2.. heartbeat.. lingkar kepala.. lingkar perut.. femur.. pokoe di cek secara lengkap deh sampe jaringan pembuluh darah.. otaknya.. syaraf2nya.. alhamdulilah semua normal dan berat si baby pun sudah mencapai 1350gr.. hihi sudah besar diaaaa... dokternya pun masih menjelaskan terus, tp aku masih amazed sm kemampuan USG 4D ini.. kok bisa ya sampe menembus syaraf2, dan seluruh bagian tubuh si baby... sampe jantungnya pun terlihat loh.. langsung pengen mewek ajah..


part yang paling sulit adalah melihat mukanya si baby.. serius dia jadi pemalu banget.. tangannya dan kakinya tepat ada didepan mukanya.. jadi total 20 jari menutupi wajahnya dia... pdhl biasanya kan dengkulnya ditekuk ya? ini sampe muka loh kakinya.. jadi dia kaya lagi mainin jari2 kakinya.. ck ck ck "kmu kok bisa akrobat gitu nak?" dan sampe di goyang2 perutku pun dia gak mau ngerubah posisinya.. padahal biasanya dia overacting kalo lg diliatin orang sampe bikin perut bundanya benjut sana sini.. eh ini sama sekali gak mau kasih liat mukanya dooonggg... sampe aku tiduran miring.. di guncang sana sini.. dia anteng banget!!! gregetan akyuuu... dan dokternya pun penasaran mau liat organ2 dia yang dimuka.. keadaan bibir, hidung sm matanya... beuhhh susye bener... udah hopeless akhirnya ya sudahlah susah jg mau diapain lg.. eh tiba2 dia geser sedikit tangannya sambil senyum dooonggg.. gak lama paling cuma 3 detik... untung si dokter bisa dapet gambarnya.. "aduh nak kmu somse amat si sm bundanya" hehehe.. biarpun sebentar paling tidak kita bisa liat organ2 yang wajah itu normal semua.. alhamdulilah ya nak.. sehat2 terus ya sampe lahir..

ayah sm bunda udh gak sabar.. tp harus sabar dong, biar lahirnya jg cukup umurnya... love u my baby...

ini video waktu dia senyum sebentar :

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts